Jaksa Pinangki Meminta Suaminya AKBP Napitupulu Yogi Yusuf Tukarkan DolarAS Pemberian Djoko Tjandra

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Persidangan Jaksa Pinangki Sirna Malasari mengungkap fakta baru. Pinangki diduga meminta suaminya, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf untuk menukarkan uang dolar Amerika Serikat yang diterimanya dari Djoko S Tjandra.

Hal itu diungkapkan  jaksa penuntut umum (JPU) saat membacakan surat dakwaan dalam sidang di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2020) kemarin.

Yogi lalu memerintahkan stafnya Beni Sastrawan yang merupakan anggota Polri itu untuk memfasilitasi keinginan sang istri. Beni lalu berangkat ke Apartemen Pakubuwono dan menemui sopir Pinangki yang bernama Sugiarto untuk menukarkan mata uang dolar itu.

Lalu apa sikap Polri terkait fakta ini? “Sidang kemarin kan mengenai berkas Pinangki. Jadi silahkan saja ke penyidik kejaksaan untuk hal tersebut,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dihubungi Beritasatu.com Kamis (24/9/2020).

Pinangki adalah ibu Bhayangakari karena ia bersuamikan seorang polisi. Kasus yang menyeret Pinangki bermula saat foto dirinya yang diduga bertemu Djoko pada tahun 2019 di luar negeri bocor.

Padahal Djoko sudah menjadi buruan Kejaksaan Agung sejak tahun 2009 sebelum akhirnya berhasil dibekuk.

Pinangki lalu dicopot sebagaj Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar