Jalan Kabupaten Siwaluompu Rusak Parah.

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Infrastruktur adalah koneksi sebagai akses warga mengangkut hasil pertanian.Secara khusus pengguna jalan di desa atau kelurahan. Ruas jalan Kabupaten dilingkungan kenegerian Siwaluompu Kecamatan Tarutung-Tapanuli Utara butuh perbaikan.

“Jalan utama akses ke Desa Simamora, Desa Hutagalung dan Kelurahan Hutatoruan VI, kondisinya kini rusak parah.” ucap Marudut Nainggolan Ketua BPD Desa Hutagalung.

Lanjutnya, dari usia jalan yang dimaksud sudah hampir 6 tahun terakhir serta merta sepantasnya untuk perbaikan sesuai program misi-visi Nikson-Sarlandy,”

Pada Musrembang Kecamatan tahun 2019, perbaikan ruas jalan ini menjadi usulan prioritas untuk tahun 2020. Usulan prioritas dari desa Hutagalung Siwaluompu disampaikan secara tertulis dan diserahkan oleh Kepala Desa Penganten Hutagalung bersama BPD  kepada Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan MSi yang memimpin Musrembang Kecamatan di Sopo Partungkoan Tarutung.

Warga desa dan satu kelurahan merasa optimis, bahwa Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan melalui instansi terkait akan memberi perhatian memperbaikinya.

“Itukan sudah usulan prioritas, mengingat ruas jalan akses untuk dua desa dan satu kelurahan”, pungkas Marudut seraya berharap pemerintah Tapanuli Utara dibawah kepemimpinan Bupati Nikson Nababan sangat serius membangun jalan dan memperbaiki ruas-ruas jalan yang dalam kondisi rusak.

Penganten Hutagalung Kades Hutagalung Siwaluompu benarkan bahwa perbaikan ruas jalan kabupaten tersebut adalah usulan prioritas untuk  tahun 2020. (ton)

Berita Terkait

Komentar

Komentar