Jalan Lingkungan Hutatoruan VI, Baru Selesai Dikerjakan, Sudah Rusak Lagi

 TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Pembangunan Jalan lingkungan Dusun Parbubu II Kelurahan Hutatoruan VI Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang dananya bersumber dari Pinjaman Daerah PEN Tahun 2020 Rp189.620.000, baru selesai dikerjakan akan tetapi, ditambal sulam kembali.

Pantauan awak media di lokasi, terlihat di beberapa titik ruas jalan sudah ditambal sulam kembali padahal baru saja selesai dikerjakan. Pekerjaan menambal rabat betonpun terlihat asal-asalan dan ke tebalan rabat beton terlihat sangat tipis  dan air tergenang di badan jalan rabat beton tersebut.

Salah seorang warga yang dijumpai di lokasi mengatakan, bahwa rabat beton yang baru tersebut ditempel dengan rabat beton yang lama dan menurutnya kemungkinan ketebalan rabat tidak sesuai dengan RAB.

“Pekerjaan rabat beton ini , saya kira tidak sesuai dengan spesifikasi dan pihak rekanan pun kurang profesional dalam melaksanakan pekerjaannya,” ucap pria bermarga Tobing itu kepada awak media.

Ia berharap pihak inspektorat turun langsung untuk meninjau dan memeriksa kwalitas pekerjaan rabat beton itu dan di kemudian hari supaya dalam melakukan pekerjaan pekerjaan proyek supaya memilih rekanan yang profesional.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan  Permukiman Taput, Jonner Simanjuntak saat dikonfirmasi mengaku sudah menegur rekanan secara lisan. ‘’Dalam waktu dekat akan menyurati pihak rekanan agar segera diperbaiki Kembali,’’katanya. (tony)

 

 

 

   

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar