Jalan Macet di Km 20 Jalan Raya Bekasi

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Akibat perbaikan jembatan di Jalan Raya Bekasi Km20, Pulogadung, Jakarta Timur, kemacetan lalu lintas terjadi hingga beberapa kilometer. Oleh karena itu, para pengendara kendaraan bermotor, sebaiknya menghindari jalan tersebut untuk sementara waktu.

Lalu lintas dari arah Cakung ke Pulogadung, macet parah. Demikian juga halnya dari Jalan Perintis Kemerdekaan ke arah Cakung. “Macetnya tak ketolongan,” ucap seorang pengendara, pagi hari Senin (1/4).

Petugas menyarankan agar pengendara kendaraan bermotor menggunakan jalan alternatif guna menghindari Jalan Raya Bekasi, selepas Terminal Bus Pulogadung. Lokasi pekerjaan perbaikan jembatan tidak jauh dari lampu merah persimpangan Jl Perintis Kemerdekaan dan Jalan Raya Bekasi.

Jalan alternatif yang bisa digunakan, antara lain melalui Kawasan Industri Pulogadung, bila dari arah Tugas, Klender. Sedangkan dari arah Cempaka Putih- Jalan Perintis Kemerdekaan, sebaiknya melalui kawasan Kelapa Gading atau Jalan Pegangsaan Dua.

Meskipun petugas sudah memasang rambu peringatan “Hati-hati Ada Perbaikan Jembatan”, namun beberapa pengendara banyak yang telanjur masuk dan terjebak kemacetan panjang menjelang lokasi perbaikan jembatan.

Seorang pedagang yang tempat mangkalnya tidak jauh dari lokasi proyek perbaikan jembatan, mengaku, arus lalu lintas di sekitar lokasi macet parah. “Pengendara terpaksa melalui jalur dari arah Bekasi menuju Jalan Perintis Kemerdekaan. Pada hari libur saja macet, apalagi hari kerja begini,” katanya.

Sementara itu Kasie Ops Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Budi S, mengatakan pihaknya baru mendapatkan informasi Sabtu (30/3) siang. “Belum ada kordinasi ke kami, ini bisa mengakibatkan kemacetan panjang. Oleh karena ini kawasan macet harus ada pengalihan jalur sementara, jika ada proyek perbaikan,” ucapnya.

Terkait perbaikan jembatan tersebut, Kasudin PU Jalan Jaktim, Sintong Sianipar, mengatakan, pihaknya bukan pelaku perbaikan jalan. “Bukan kita yang kerja, nanti kami cek terima kasih,” ujarnya singkat. (red/anthon)

Berita Terkait

Komentar

Komentar