Jam Sekolah Langgar Hak Anak-anak

anak-sekolah

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Jam sekolah di Indonesia sudah melanggar hak anak-anak. Jam sekolah saat ini membuat anak-anak tidak bisa menikmati waktu bermain dan berkumpul bersama keluarga.

“Kalau saya lihat, jam sekolah anak-anak saat ini tidak perhatikan hak anak, karena mereka masuk pukul 07.00 WIB pulang pukul 15.00 WIB. Kapan lagi mereka bermain?” kata Menteri Yohana di peresmian RPTRA Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (5/6/2015).

Menteri Yohana menambahkan, durasi di sekolah yang terlalu lama membuat anak kehilangan waktu untuk mengembangkan diri di lingkungan lainnya. “Kalau terlalu padat, mereka tidak bisa datang ke sarana dan prasarana untuk mengembangkan diri,” ujarnya.

Yohana menuturkan, saat ini, jumlah anak di Indonesia sebanyak 84 juta jiwa atau 34 persen dari 255 juta penduduk Indonesia. Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi Pemprov Jakarta atas peresmian RPTRA untuk lahan anak-anak berkembang.

“Saya siap sebagai menteri bekerjasama dengan PKK. Mari kita bersama mengangkat hak-hak anak kita,” tutup Yohana. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar