Jangan Gunakan HP Android Saat Mengisi Baterai, Berbahaya!

JAKARTA, (tubasmedia,com) – Cara merawat HP Android biar tidak lemot bukanlah hal yang sulit jika ada kemauan untuk menjaga apa yang telah kita punya dengan baik. Ada banyak cara merawat HP Android biar tidak lemot yang bisa di lakukan agar tetap awet.

HP yang bisa bertahan sampai lama tentunya tergantung dari si pengguna itu sendiri apakah dia menerapkan cara merawat secara baik atau tidak.

Berikut ini akan kami berikan beberapa tips cara merawat HP Android biar tidak lemot dan selalu lancar digunakan setiap hari:

Pertama : Ketika membeli HP pastikan anda hanya menginstal aplikasi yang kira – kira akan anda butuhkan nantinya, percuma banyak aplikasi yang terinstal jika tidak digunakan karena hanya akan menambah beban HP Android anda.

Kedua : Jangan membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Hal ini selain akan berakibat buruk bagi system kerja HP Android anda, HP akan menjadi panas, bahkan bahayanya lagi kalau sampai terjadi kecelakaan seperti meledak ketika digunakan.

Ke tiga : Jangan menggunakan atau mengoperasikan HP Android anda ketika sedang dalam proses pengisian baterai, biarkan baterai terisi penuh baru digunakan. Bahayanya kalau HP digunakan sambil main game atau nelpon dikhawatirkan akan meledak juga, disamping itu baterai HP Android anda akan cepat sekali ngedrop.

Ke empat : Cara merawat HP Android agar tidak lemot tidak memasang memory eksternal melebihi kapasitas yang diperbolehkan, meskipun kelihatannya mampu menampung memory yang melebihi kapasitas yang telah ditentukan dari developer HP Android anda akan sangat terbebani sekali system operasinya. Pastikan memori sesuai dengan kemampuan HP Android anda, jika hanya mampu 4 GB masukan memori 4 GM begitu seterusnya.

Ke lima : Masukkan media yang support dengan HP Android anda. Jika hanya bisa memutar video 3gp maka jangan dipaksa untuk memasukan video berformat lain semisal FLY dll. Karena meskipun bisa akan menjadikan HP Android anda menjadi lemot.

Ke enam : Jika HP Android anda dibeli dalam keadaan bekas, pastikan anda melakukan instalasi ke settingan awal telebih dahulu, agar semua aplikasi dan cara kerjanya kembali ke settingan awal dari developer.

Ke tujuh : Hati – hati jika ingin menghubungkan HP Android anda dengan perangkat lain seperti laptop atau PC computer, pastikan laptop atau pc tidak terdapat virus, karena virus akan cepat merambat ke HP Android anda dari laptop atau computer, jika ingin mengambil atau memindahkan data dari HP ke laptop sebaiknya menggunakan card reader jangan menggunakan kabel data. Cara ini akan lebih aman, kalaupun terkena virus hanya sebatas di memori card anda dan pastikan setelah memasang memori ke laptop discan terlebih dahulu atau dibersihkan virusnya baru dimasukkan ke HP kembali.

Demikian 7 cara merawat HP Android biar tidak lemot yang bisa kami berikan kali ini. Sebenarnya ada banyak sekali tips merawat HP agar tidak lemot yang bisa anda terapkan semoga lain waktu kita kembali bisa melanjutkan untuk menulis cara merawat HP Android biar tidak lemot untuk membantu anda agar HP Android yang sahabat miliki bisa awet digunakan.(dari berbagai sumber)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar