Jateng Akan Gelar Festival Desa Wisata

Loading

Festival Desa Wisata

PURBALINGGA, (tubasmedia.com) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Provinsi Jawa Tengah dalam waktu dekat akan menggelar Festival Desa Wisata. Festival yang merupakan pertama kalinya ini rencananya akan digelar bulan depan di GOR Satria Purwokerto. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Pengembangan Wisata Dinbudpar Jateng, Prambudi Traju Trisno, saat sarasehan Forum Jejaring Desa Wisata se-Jateng yang berlangsung di desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Kamis (18/9).

Festival diharapkan bisa menjadi ajang promosi bagi desa wisata kepada biro atau agen perjalanan wisata maupun masyarakat pada umumnya. Melalui festival desa wisata diharapkan juga mampu meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pengembangan desa wisata, khususnya di Jateng. Dengan demikian pada akhirnya bisa menjadi sarana motivasi dan pembinaan bagi pengelola desa wisata.

Festival akan diikuti oleh pengelola desa wisata yang masih aktif, sudah berkembang dan layak jual, serta pernah dikunjungi wisatawan. Peserta festival merupakan perwakilan desa wisata dari masing-masing kabupaten/kota yang ada di Jateng. Dalam festival nanti akan ada sarasehan, pameran dan pemaparan potensi wisata serta pemutaran film pendek tentang promosi desa wisata. Festival desa wisata juga akan dibarengkan dengan festival jamu dan kuliner yang pesertanya merupakan para perajin jamu dari kabupaten kota se-Jateng. (joko suharyanto)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.