Jauhkan Gadget dari Anak-anak

gadget-anak

VATIKAN, (tubasmedia.com) – Akses Internet yang mudah dijangkau dengan konten yang bebas membuat orang tua kesulitan mengontrol anak ketika mengoperasikan komputer di kamar tidur. Paus Fransiskus memperingatkan orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya memiliki komputer atau perangkat elektronik lainnya di kamar tidurnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Paus daro sekembalinya dari kunjungannya ke Bosnia Herzegovina. Paus mengkritik orang-orang yang terlalu lekat pada komputer, buruk bagi jiwa dan membuat Anda menjadi budak bagi komputer Anda.

Paus mengakui dunia online adalah bagian dari kemajuan umat manusia dan kenyataan yang tidak bisa kita abaikan. “Tapi ketika dibutuhkan jauh dari komunal dan kehidupan keluarga, kehidupan sosial, olahraga, seni dan tetap melekat pada komputer, ini adalah penyakit psikologis. Ini pasti.” ujarnya

Paus mendorong orang tua untuk menempatkan komputer di ruang komunal supaya tetap dapat diawasi ketika mereka menggunakannya. Pengawasan ini penting agar anak-anak terhindari dari konten pornografi atau program yang kosong dan tanpa nilai.

Paus menambahkan bahaya yang lebih luas dari komputer, televisi dan telepon pintar. Paus berujar, orang tua merasa anak-anak berada di ‘dunia lain’ ketika mereka mencoba untuk memiliki waktu bersama keluarga, seperti makan bersama. (rill/riska)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar