Jelang Kongres Obstetri dan Ginekologi, 1.000 Ibu Hamil Jalani USG

1301202p
JAKARTA, (tubasmedia.com) – Jelang Kongres Obstetri dan Ginekologi Indonesia ke-16 di Bandung pada Agustus 2015 nanti, terdata sekitar 1.000 ibu hamil jalani menjalani pemeriksaan kandungan dengan alat ultrasonografi (USG) sebagai bentuk kegiatan pengabdian masyarakat.

Menurut Andrew F. Saputro selaku Head of Corporate Affairs Frisian Flag Indonesia (FFI) pada Selasa (22/4), kesehatan ibu hamil dan anak merupakan salah satu yang diprioritaskan sehingga program semacam ini menjadi kegiatan kemitraan yang sangat relevan untuk didukung.

Selain itu, sambung Andrew, kegiatan ini juga merupakan merupakan bentuk dukungan terhadap salah satu program Millenium Development Goals (MDGs), yaitu meningkatkan kesehatan ibu sekaligus upaya menurunkan angka kematian bayi (AKB).

Sejalan dengan hal itu, dr Hermawan, SpOG selaku Ketua Panitia merangkap Ketua POGI Jawa Barat Korwil V Cirebon menuturkan, terkait kasus keselamatan ibu hamil dan bayi yang masih menjadi tantangan dan tanggung jawab bersama, maka pemeriksaan rutin dan USG harus dilakukan sebagai bentuk pencegahan resiko selama kehamilan dan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

Dalam kegiatan ini juga disediakan berbagai informasi dan kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan ibu hamil seperti senam segar, konsultasi gizi dan konsultasi laktasi.(rika)

Berita Terkait