Jemaat HKI Harus Bisa Go Publik

Laporan: Redaksi

ilustrasi

Kebaktian Peresmian HKI Daerah XII Pulau Jawa-Lampung di Jakarta, Minggu 27 Oktober 2013

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Seluruh jemaat Huria Kristen Indonesia (HKI) harus mempersiapkan diri secara iman dan secara ilmiah untuk bisa go publik dan bisa tampil serta berkarya dalam bidang pekerjaan apapun yang sekaligus berguna bagi nusa dan bangsa.

‘’Karena itu, tampillah dimana-mana dengan mutu dan kualitas yang prima tentunya,’’ kata Ephorus HKI, Pdt DR Langsung Sitorus dalam pesan moralnya pada peresmian HKI Daerah XII Pulau Jawa-Lampung di Jakarta, Minggu.

Peresmian HKI Daerah XII Pulau Jawa – Lampung di HKI Tanjung Priok itu dihadiri sekitar 600 jemaat yang berlokasi di Kuta Bumi, Tangerang, Bandung, Jakarta dan Lampung.

DR Langsung juga meminta seluruh warga HKI agar tidak berfikir secara kerdil dan tidak perlu gengsi. Sebab orang-orang yang mau go publik harus mampu melakukan umpan-umpan terobosan, berjiwa nasional dan tidak sektarian serta harus siap mengedepankan kepentingan orang lain dan mau menomorduakan kepentingan pribadi.

Di bagian lain pesannya, Langsung Sitorus menekankan seluruh jemaat HKI agar juga mampu dan bersedia menerima kehadiran modernisasi dan jangan terkungkung pada era yang ortodoks.

Satu hal lagi katanya, seluruh warga gereja HKI harus menjadi masyarakat yang bermanfaat bagi sesama dan bisa membuahkan buah segar yang bisa dinikmati semua pihak yang pada akhirnya, HKI tampil menjadi milik seluruh bangsa.

‘’Semakin banyak berbuat hal yang positif, akan semakin banyak buahnya dan akan semakin banyak pula warga yang ikut menikmati buah tersebut,’’ tegasnya.

Yang kita lakukan hari ini, lanjutnya adalah sebuah pekerjaan besar demi masa depan, dimana hasilnya akan dinikmati kelak oleh generasi-generasi penerus yang belum kita kenal dan sekaligus menjadi buah yang memang berguna. (sabar)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar