JK : Industri Otomotif Sebagai Tolak Ukur Pergerakan Perekonomian Negara

JK-Buka-IIMS-2016

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) resmi membuka Pameran otomotif Indonesia International Motors Show (IIMS) 2016. Pameran yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini akan berlangsung selama 11 hari mulai dari 7-17 April 2016.

JK berharap IIMS 2016 dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Hal ini sekaligus sebagai pertanda bahwa industri otomotif Tanah Air dapat terus berjalan dan tumbuh.

“Di banyak negara, penjualan di industri otomotif menjadi salah satu tolak ukur bergerak atau tidaknya perekonomian negara tersebut. Saya harapkan pameran ini bisa ikut mendorong penjualan industri otomotif di Indonesia,” kata JK dalam sambutannya, Kamis (7/4/2016).

Sementara itu, Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, pameran IIMS 2016 diikuti hampir semua agen pemegang merek (APM), baik itu roda dua maupun roda empat. Jumlah APM yang berpartisipasi juga meningkat drastis dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti oleh sekitar 70%.

“Total ada 36 APM yang bergabung. Masing-masing APM membawa satu brand, tapi ada juga yang membawa beberapa brand. Bila digabungkan dengan brand pendukung otomotif lainnya, total ada 50-an,” ungkap Hendra. (ris)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar