Jokowi ke AS, Ngajak Bos Go-jek

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara bakal mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Amerika Serikat pada 25-29 Oktober ini.

Kepada wartawan, Menkominfo Rudiantara mengatakan, lima bos bisnis online juga akan masuk dalam rombongan presiden. Mereka adalah Nadiem Makarim (GO-JEK), Emir Satar(Mataharimall.com), William Tanuwijaya (Tokopedia), Ferry Unardi (Traveloka) dan Andrew Darwis (Kaskus).

“Lima yang besar-besar kita ajak. Pokoknya unicorn to be, kita ajak. Sedangkan dari pemerintah ada empat menteri dan presiden,” kata Rudiantara di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Selanjutnya Rudiantara menjelaskan, ke-lima bos e-Commerce yang masuk rombongan presiden itu, merupakan showcase dari Indonesia. Sehingga diharapkan bisa menarik investor AS untuk menanamkan modalnya ke Indonesia. “Dalam kunjungan ke AS, kami akan bertemu dengan ventura capital yang termasuk lima besar di dunia,” kata Rudiantara.

Selain bertemu dengan pengusaha AS, kata Rudiantara, rombongan akan mengunjungi pusat industri teknologi Silicon Valley di California.

“Penduduk Indonesia terbesar di Asean, harusnya bisa lebih maju. Masak gini-gini aja. Harus ada reposisi. Dan, kita harapkan Indonesia mulai memasuki era digital economy, yakni e-commerce,” terang mantan komisaris Telkom itu. (sabar)

Berita Terkait