Jokowi Tegur Mendag Zulhas Karena Bagi-bagi Migor Tapi Mengkampanyekan Putrinya….

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur keras Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat berkunjung ke salah satu pasar di Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7).

Pasalnya, Zulkifli melakukan kampanye bagi-bagi minyak goreng di Bandar Lampung agar putrinya memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang saat membagikan minyak goreng gratis.

Jokowi meminta Zulkifli untuk fokus bekerja, terutama dalam rangka menstabilkan harga minyak goreng curah.

“Saya minta semua menteri fokus bekerja, kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin,” kata Jokowi di Subang, Selasa (12/7).

Mantan Wali Kota Solo itu menegaskan dirinya telah menugaskan Zulkifli untuk menurunkan harga minyak goreng curah ke level Rp14 ribu per liter. Atau lebih bagus bisa di bawah harga tersebut.

“Bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu,” ungkapnya.

Menurutnya, seluruh menteri dalam Kabinet Indonesia Maju harus fokus bekerja. Apalagi, menteri-menteri di bidang energi dan pangan.

Jokowi menegaskan seluruh menteri harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Ia meminta agar fokus menteri tak terpecah.

“Semuanya harus fokus bekerja, utamanya yang berkaitan energi sama pangan. Itu penting, jadi saya urus terus urusan BBM, berkaitan dengan energi batu bara semuanya, karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan. Jadi, konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, beredar video Zulkifli membagikan minyak goreng merek ‘MinyaKita. Tapi sebelum membagi-bagi migor tersebut lebih dulu Zulhas bertanya kepada warga apakah nanti mau memilih putrinya yang bernama Futri ?

‘’Kalu mau milih putri saya, hal demikian akan dilakukan putri saya dua bulan sekali,’’ kata menteri perdagangan.

Dalam video itu, awalnya Zulkifli menyampaikan sambutan di hadapan ibu-ibu yang hadir. Ia juga terlihat sempat berinteraksi dengan ibu-ibu dan menanyakan program minyak goreng murah di eranya sebagai mendag, Minyakita.

“Ibu-ibu di sini katanya ada MinyaKita, murah ya? Disuruh beli berapa?” kata Zulhas dalam video yang viral di media sosial itu.

Ibu-ibu yang ditanya Zulhas menyebut mereka boleh membeli sebanyak dua liter ‘Minyakita’ dengan harga Rp10 ribu. Zulhas kemudian meminta ibu-ibu menyimpan uang Rp10 ribu itu karena dua liter Minyakita bakal dibayarkan Futri.

“Rp10 ribu dapatnya? Dua liter. Uang 10 ribu sudah bawa? Uangnya dikantongin. 10 ribu yang nanggung Futri. Tuh Futri. Kasih uangnya, kasih, kasih tuh sama tuan rumah,” terang Zulhas.

Setelah itu, Zulkifli meminta ibu-ibu yang mendapatkan dua liter ‘MinyaKita’ secara gratis itu untuk memilih Futri dan berjanji akan menggelar kegiatan bagi-bagi setiap dua bulan sekali.

“Tapi nanti milih Futri ya, oke? Kalau milih Futri, entar dua bulan ada deh ginian,” tandas Zulhas.(sabar)

Berita Terkait