Jokowi:Yah Udah….Copot Saja..

10jW2HTR8k

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Jokowi mengatakan, dia tidak pandang bulu siapapun pejabat yang menyebabkan kelambatan dwelling time (waktu bongkar muat) akan ditindak tegas.
“Saya sudah ngomong, kalau dicopot ya dicopot. Sudah saya sampaikan,” ujar Jokowi saat ditanya wartawan usai buka puasa bersama 400 anak yatim di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (18/6/2015).

Presiden Joko Widodo geram dengan lamanya di Pelabuhan Tanjung Priok. Jokowi pun mengancam akan mencopot pejabat yang menyebabkan kelambatan itu. Hal ini pun kembali ditegaskannya.

“Semua sudah saya sampaikan. Di lapangan dirjen, maupun menterinya juga, kalau tidak bisa melayani dengan cepat, ya seperti yang sudah saya sampaikan (copot),” kata Jokowi.

Jokowi juga menegaskan, dirinya akan mencari tahu dengan caranya sendiri. Sebab, saat ditanya ke petugas Indonesia Port Coorporation (IPC) Tanjung Priok, tidak ada yang berani mengatakan penyebab kelambatan dwelling time itu.

“Karena, di situ tidak efisien. Ada Rp 780 triliun. Loading-loading, bongkar muat, kelamaan. Hal-hal dokumen, kapal berhenti. Ini biaya, semua itu meninggikan logistik transportasi,” papar Jokowi.

“Nanti saya sampaikan. Saya cek dengan cara sendiri,” tambahnya. (ril/sabar)

 

Berita Terkait