Kader Nasdem Semarang Juga Ramai-ramai Tinggalkan Nasdem

SEMARANG, (tubasmedia.com) – Sejumlah anggota partai Nasdem Kota Semarang mengundurkan diri setelah Anies Baswedan dipastikan diusung sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Sekretaris Garda Pemuda Nasdem Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Semarang, Hanandityo Narendro mengatakan, akan segera mengajukan surat pengunduran diri.

“Minggu ini saya akan kirim surat pengunduran diri secara resmi ke partai,” jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (5/10/2022).

Dia menjelaskan, salah satu penyebab Hanandityo mengundurkan diri karena tak setuju dengan keputusan partai yang mengusung nama Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Menurut saya Anies Baswedan pernah terlibat dalam politik identitas yang menurut saya tak pas,” ujarnya.

Selain itu, sejumlah kebijakan lain juga turut mendorongnya untuk segera keluar dari partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut.

“Beberapa hal yang sudah tidak sevisi dengan nilai berpolitik saya,” imbuhnya.

Wakil Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Semarang, Shafiq Pahlevi Pontoh juga mengaku jika dirinya sudah mengundurkan diri secara resmi. “Saya sudah mengundurkan diri,” jelasnya.

Alasannya keluar dari Partai Nasdem karena pemikiran dan hati nuraninya sudah tidak sejalan dengan kebijakan partai.

“Tidak lagi sesuai dengan hati nurani dan lebih baik mengundurkan diri,” jelasnya.

Menurutnya, hidup harus mempunyai prinsip. Dia tak ingin mendapatkan kekecewaan dan menjadi sebab polemik internal di partai karena pandangan yang berbeda itu.

“Makanya saya izin pamit,” paparnya. (sabar)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.