Kader PAN Dorong Pemilihan Ketum Secara Aklamasi

080115-nas

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Taslim Chaniago, mengaku mendukung Zulkifli Hasan menjadi ketua umum periode 2015-2020. Menurutnya, partai berlogo matahari terbit membutuhkan regenerasi seperti yang diamanatkan sesepuh PAN, Amien Rais.

“Menurut saya apa yang disampaikan Pak Amien sudah sangat tepat dalam rangka regenerasi dan kesinambungan pengkaderan di partai, juga selama ini belum ada ketua umum yang dua periode termasuk Pak Amien selaku pendiri partai,” kata Taslim saat dihubungi di Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Taslim menjelaskan, rekam jejak incumbent Hatta Rajasa maupun Zulkifli Hasan di kancah politik tidak perlu diragukan lagi. Namun sebaiknya kata dia, ketua umum hanya satu periode.

“Kalau dilihat dari ke kaderan dan pengalaman di legislatif maupun eksekutif Pak Zul dan Pak Hatta sudah sama dan tidak perlu diragukan lagi sama-sama pernah jadi menteri, sama-sama pernah jadi ketua fraksi dan sekjen partai,” paparnya.

Lebih lanjut kata dia, dirinya mendukung gagasan Amien Rais agar pemilihan ketua umum nanti berlangsung secara aklamasi. Agar terhindar dari hal-hal yang merusak partai seperti politik uang yang menimbulkan perpecahan.

“Dulu Pak Hatta jadi ketua umum juga sedang jadi menteri, tugas menteri itu lebih banyak mengurus pemerintahan, sementara MPR/DPR itu wakil rakyat tugasnya lebih banyak mengurusin rakyat, maka melakukan konsolidasi partai akan lebih mudah karena sama sama ngurus rakyat,” pungkasnya. (nisa)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar