Kampung Wisata Dago Pojok Diresmikan

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG, (Tubas) – Bertepatan dengan Hari Peringatan Sumpah Pemuda, Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda, meresmikan Kampung Wisata Edukasi dan Industri Dago Pojok dan Tanggulan, di RW 03 Kelurahan Dago.

Ditandai penandatanganan kertas daur ulang, Ayi menuturkan, “Kampung Wisata Kampung Dago ini tidak akan mungkin terwujud tanpa adanya kerja sama dan kebersamaan. Dengan semangat kebersamaan Sumpah Pemuda bisa mempersatukan seluruh potensi wisata menjadi suatu kekuatan seni,” katanya.

Kampung wisata tersebut menyajikan seluruh potensi wisata dari warga Dago Pojok meliputi wilayah Curug Dago, Sawah Cikalapa, Tanggulan, dan Dago Pojok yang dimulai DARI jalan akses sepanjang 2 kilometer dari depan Hotel Sheraton hingga Curug Dago.

Rahmat Jabaril, ketua PKBN rumah rakit Taboo mengatakan, Kampung Wisata Dago adalah jawaban upaya kita bersama membangun daerah yang berbudaya pendidikan, seni, dan daerah yang mampu menjawab persoalan ekonomi. Jabaril adalah penggagas Kampung Wisata, Edukasi, dan Industri Dago Pojok.

Rahmat menuturkan, kita harus menjadi tuan rumah di kampung kita sendiri, bukan menjadi tamu, Kampung adalah energi bagi kita, potensi budaya menjadi filter berbagai persoalan. Begitu banyak potensi kesenian yang akhirnya tenggelam karena pengaruh budaya luar, seperti budaya kerj asama dan gotong royong,” tuturnya seraya berjanji akan membuat pesta rakyat setiap enam bulan sekali di Kampung Dago. (binus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.