Kantor Khusus Akan Selesaikan Masalah di Batam, Bintan, dan Karimun

free_trade_zones

SINGAPURA, (tubasmedia.com) – Pemerintah ingin serius menyelesaikan masalah free trade zone, industrial zone di Batam, Bintan, dan Karimun. Pemerintah akan mendirikan satu kantor khusus yang akan menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Batam, Bintan, dan Karimun.

“Kami ingin sekali lagi mengundang investor dr Singapura sebanyak-banyaknya untuk menanamkan investasinya di kawasan Batam, Bintan, dan Karimun, dan sekitarnya,” kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers bersama Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Liong, di Istana Kepresidenan Singapura, Selasa (28/7/2015).

Menurut laman Setkab, Presiden mengemukakan, Singapura dan Indonesia telah sepakat untuk bersama-sama mempromosikan pariwisata menjadi paket destinasi bersama. Diharapkan dengan kerja sama promosi ini turis yang datang ke Singapura dan Indonesia lebih banyak, naik dari tahun sebelumnya.

Terkait masalah investasi, Presiden Jokowi mengemukakan, Selasa sore ia mengundang sebanyak-banyaknya investor dari Singapura, yang merupakan investor terbesar di Indonesia. Diharapkan ke depan akan lebih banyak lagi investor dari Singapura yang menanamkan investasinya di Indonesia.

Sebelumnya, PM Singapura Lee Hsien Liong dalam konferensi pers bersama itu menyambut baik kedatangan Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraan pertamanya sejak menjadi presiden terpilih di Indonesia.

Lee juga mengaku senang menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua negara karena menambah dimensi ikatan kerja sama, dan lebih mempererat hubungan kedua negara.

“Kami tadi telah membahas tentang bagaimana meningkatkan kerja sama ekonomi yang sudah kuat antara kedua negara di mana Singapura telah menjadi investor nomor satu di Indonesia,” kata Lee. (ril/ender)

Berita Terkait

Komentar

Komentar