Kapolda Metro Jaya Borong Bakso dan Ketoprak untuk Traktir Pendemo

BORONG BAKSO – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mentraktir massa buruh saat aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022).-tubasmedia.com/ist

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mentraktir massa buruh yang berdemo di depan Gedung DPR/MPR RI, Sabtu (14/5/2022). Seperti dilaporkan Kompas.com, Fadil dan Kapendam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto keluar dari area kompleks Gedung DPR/MPR RI dan langsung berjalan ke arah massa aksi yang berada di jalur pejalan kaki. Sambil dikawal oleh anak buahnya, kedua Jenderal Polisi dan TNI berpangkat jenderal bintang dua itu tampak menyapa para buruh yang sedang beristirahat di tengah aksi demonstrasi.

Tak lama kemudian, Fadil pun menghampiri seorang pedagang ketoprak dan bakso yang tengah melayani para demonstran. “Gimana laku ini?,” kata Fadil kepada pedagang.

“Alhamdulillah lah pak, lumayan,” sahut Pedagang Ketoprak, Waluyo. Setelah berbincang beberapa saat, Fadil kemudian memberikan uang senilai Rp 1 juta ke kepada Waluyo. Dia meminta Waluyo agar melayani para pedemo tanpa meminta bayaran.

Setelah itu, Fadil dan Budiharto pun bergerak ke gerobak bakso milik Mulyanto dan langsung memborong dagangan tersebut untuk para demonstran.

“Ini jangan sampai enggak makan ini teman-teman ini ya. Kasih semuanya,” ucap Fadil sambil memberikan uang senilai Rp 1 juta.

Mulyanto dan Waluyo mengaku bersyukur atas tindakan Fadil dan Budiharto yang memborong dagangannya.

“Alhamdulillah tadi sejuta dikasih. Bismilah lah ini balik modal,” kata Mulyanto.

“Saya satu juta tadi dikasih. Bersyukur laris. Insyaallah cukup (balik modal),” sahut Waluyo.

Sebagai informasi, sejumlah elemen buruh menggelar kegiatan bernama May Day Fiesta 2022 dalam rangka memperingati Hari Buruh International, Sabtu (14/5/2022) hari ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kegiatan pada hari ini akan digelar di depan Gedung DPR/MPR dan juga kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Para buruh awalnya akan menggelar aksi demonstrasi di depan kompleks parlemen pada Sabtu pagi. “Dari pagi ada beberapa elemen yang melaksanakan unjuk rasa di depan DPR/MPR,” kata Sambodo Setelah itu, massa aksi akan melakukan longmarch ke kawasan Gelora Bung Karno untuk melanjutkan rangkaian perayaan Hari Buruh Internasional. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar