Kapolres Jakarta Selatan Dituduh Merekayasa Cerita Terkait Kematian Brigpol Yosua Hutabarat

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pihak keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J meminta Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dicopot terkait kasus kematian kliennya di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

‘’Kombes Budhi bekerja tidak sesuai dengan prosedur dalam mengungkap perkara tersebut,’’ kata tim kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

“Kapolres Jakarta Selatan juga harus dinonaktifkan karena Kapolres Jaksel itu bekerja tidak sesuai prosedur untuk mengungkap perkara tindak pidana,” tambah Kamarudin kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Tim penasihat hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, keluar usai membuat laporan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2022) siang.

Ia menuturkan bahwa Polres Jaksel pun belum menetapkan satu pun pihak sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Sebaliknya, ada dugaan Kombes Budhi diduga merekayasa cerita terkait kematian Brigadir J.

“Sampai sekarang belum ada tersangkanya, olah TKP tidak melibatkan inafis dan tidak memasang police line. Pembunuhan itu sudah ada kenapa itu semua dilanggar. Dan terkesan dia ikut merekayasa cerita-cerita yang berkembang itu,” pungkasnya.

Hal ini, kata Listyo, karena banyaknya spekulasi yang berkembang dalam penanganan kasus tersebut. (sabar)

 

Berita Terkait