Karangbanjar Desa Wisata Terbaik

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

PURBALINGGA, (TubasMedia.Com) – Desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, meraih penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas prestasinya masuk sepuluh besar desa wisata terbaik nasional.

Prestasi yang diraih Desa Karangbanjar tidak terlepas dari peran H Ahmad Sobari. Mantan pegawai Dinas Pariwisata inilah yang membidani lahirnya desa wisata di kampung halamannya. Saat ini Sobari menjabat Kepala Desa Karangbanjar untuk periode kedua dan tetap bertekad mengembangkan potensi wisata di desanya.

“Kita akan terus tingkatkan sehingga kunjungan wisatawan bertambah banyak,” katanya seusai dilantik menjadi kepala desa bersama 19 kades lainnya oleh Bupati Purbalingga H Heru Sudjatmoko di Pendopo Dipokusumo, Jum’at pekan lalu.

Sobari menambahkan dalam waktu dekat desanya akan mendapat kunjungan wisatawan dari negeri Belanda. Rombongan berjumlah 17 orang tersebut akan menggunakan kendaraan tradisional dokar dari Alun-alun Purbalingga menuju Desa Karangbanjar.

Desa wisata yang memiliki motto “Belum ke Purbalingga kalau belum ke Karangbanjar” ini berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan yang berkunjung. “Bagi wisatawan yang bermalam di homestay akan diperlakukan seperti keluarga sehingga menginap di Karangbanjar seperti berada dirumahnya sendiri,” katanya.

Sobari bertekad merangkul semua potensi yang ada, termasuk lawan politik dan pendukungnya. Dirinya mengaku sudah melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat untuk mengajak bersama-sama membangun Karangbanjar. (joko)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.