Karo Mencekam

IMG_20160730_000033

MEDAN, (tubasmedia.com) – Seorang warga disebut-sebut tewas setelah terjadi bentrok di Desa Lingga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (29/7/2016). Korban bernam Arya diduga tewas setelah ditembak aparat kepolisian yang mencoba melerai bentrok.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun Polda Sumut terkait bentrok tersebut. Hanya sajam berdasarkan informasir, ratusan warga Desa Lingga memprotes rencana Pemkab Karo yang akan relokasi ke desa mereka. Alasannya, tanah yang akan digunakan adalah milik warga.

Namun, protes warga seakan dipandang sebelah mata, warga yang kesal pun akhirnya melakukan aksi. Namun karena protes mereka tidak ditanggapi, warga marah dan membakar alat berat yakni satu unit eskavator yang digunakan untuk meratakan tanah.

Petugas kepolisan pun akhirnya menahan beberapa warga, namun warga  kesal lalu menggeruduk Polres Karo. Untuk menenangkan massa, petugas kepolisan menembakkan tembakan peringatan. Namun tiba-tiba ada satu warga tewas, diduga kena tembak polisi.

Bupati Karo membenarkan adanya bentrokan itu. “Kami masih menunggu bantuan polisi, saat ini sudah mulai kondusif,” katanya kepada wartawan. (red)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar