Kata Gubernur BI, Ekonomi Indonesia Baik

gubernur-bank-indonesia-agu

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo memprediksi, pada Januari 2015 ini terjadi deflasi. Ia juga mengatakan, ekonomi Indonesia dalam keadaan baik, menandai 100 hari Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (28/1/2015).

Ia mengatakan, ekonomi Indonesia sedang dalam kondisi yang baik dan ini terlihat dari inflasi. Kami perkirakan untuk inflasi Januari ini begitu rendah. “Bahkan mungkin bisa deflasi. Januari sudah akan mendekati nol inflasinya,” kata Agus Matowardojo seusai bersama sejumlah menteri ekonomi diterima Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/1), seperti dipetik dari laman Sekretariat Kabinet.

Dikemukakan, rendahnya angka inflasi kali ini adalah dampak dari kebijakan Presiden Jokowi menurunkan harga BBM pada 1 dan 19 Januari 2015.

Gubernur BI memuji langkah Presiden Jokowi dalam mengelola inflasi dengan memerintahkan Menko Perekonomian mengkoordinasikan para menteri menjaga tingkat inflasi. Dia berharap inflasi terus dikelola dengan baik.

“Saya mengharapkan nanti di akhir 2015 inflasi bisa kembali di 4,1 persen. Kalau di APBN-P inflasi sebesar 5 persen, itu sudah seperti diharapkan oleh BI,” katanya.

Menkeu mengingatkan para gubernur,bupati, dan wali kota segera melaksanakan Instruksi Presiden untuk menurunkan tarif angkutan umum. Dengan terkendalinya inflasi, Agus mengharapkan dapat langsung memberi dampak terhadap kesejahteraan rakyat. (ender)

Berita Terkait