Kata Prabowo, Banyak Bawahan Jokowi Takut Memberi Laporan yang Benar

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Masih banyak bawahan Presiden Jokowi yang melaporkan hasil pekerjaan tak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.

Hal itu dikatakan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dalam sebuah wawacara Partai Gerindra yang dokumennya diterima CNNIndonesia.com, Senin (12/10) malam.

Prabowo juga juga menyebut ada bawahan mencoba menggiring dalam mengambil keputusan tertentu.  “Ya budaya orang Indonesia kan apa, agak takut memberi laporan yang sebenarnya. Ada juga yang menurut saya sih suka apa ya, menggiring pemimpin untuk ambil keputusan gitu-gitu,” kata Prabowo.

Namun, Prabowo menyebut Jokowi adalah sosok yang benar-benar nasionalis. Menurutnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu memiliki niat baik dan selalu memikirkan kepentingan rakyat.

“Saya lebih lihat bagaimana beliau kerja dan saya yakin niat beliau baik. Saya bukan sok ngolot di sini atau apa, Saya yakin beliau nasionalis, beliau mikirin rakyat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menceritakan awal mula dirinya bergabung dalam pemerintahan Jokowi. Prabowo mengaku tak pernah berekspektasi akan ditawari jabatan menteri oleh Jokowi selepas Pilpres 2019.

Prabowo mengatakan dirinya memutuskan bergabung dan mendukung pemerintahan Jokowi setelah melakukan rekonsiliasi karena tak ingin masyarakat Indonesia terus terbelah.

“Jadi waktu itu saya lihat dan saya putuskan oke, kita rekonsiliasi, kita gabung dan kita kasih kesempatan Pak Jokowi untuk memimpin,” kata Prabowo.(sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar