Kawasan Barat Kebumen Dijadikan Kampung Inggris

Untitled.jpg2

KEBUMEN, (tubasmedia.com) – Bupati Kebumen Ir H Mohammad  Yahya Fuad, SE, Desa Jatijajar  Kecamatan Ayah Kabupaten Jawa Tengah menetapkan Desa Jatijajar sebagai kampung Inggris.

Dengan di-launching-nya Desa Jatijajar sebagai kampung Inggris, menjadikan desa di kawasan barat selatan Kebumen itu  sebagai kampung Inggris kedua di Indonesia setelah kampung Inggris Pare, Kabupaten Kediri.
Launching kampung Inggris dihadiri Kepala Dikpora Kabupaten Kebumen  H Ahmad Ujang Sugiono, Asisten Sekda dan para Staf Ahli Bupati. Hadir juga para Kepala SKPD terkait serta Direktur dan Tutor Future English Education Center Pare Kabupaten Kediri. serta para
para Kepala SMA, MA, SMK, SMP dan MTs se-Kab. Kebumen dan kepala desa terkait.
Bupati Kebumen berharap  dengan di-launching-nya  Kampung Inggris Kebumen (KIK) di Desa Jatijajar Kecamatan Ayah, bisa menjadi wahana belajar yang efektif untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar.
Apalagi  saat ini penguasaan bahasa Inggris bagi pelajar dan masyarakat kita sangatlah penting. Sebab, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang paling banyak dipakai untuk berkomunikasi oleh bangsa-bangsa di dunia. (achmad)

Berita Terkait

Komentar

Komentar