Kawasan Tugu Toga Aritonang Indah Tapi Gersang

Josua Rajagukguk dan Andy Natalius Rajagukguk

 

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Tugu Toga Aritonang berdiri gagah, menjulang tinggi ke langit di kawasan Simok mok Desa Aritonang Muara Tapanuli Utara (Taput), dibawahnya terlihat pantai Danau Toba  meliuk liuk dan dikejauhan  bentangan Pulau Samosir yang menawan melengkapi keindahan Panorama Alam Ciptaan Tuhan di Muara  sebagai karunia yang tak ternilai bagi Masyarakat Tapanuli Utara khususnya masyarakat Muara.

Tidak salah bila kawasan ini menjadi Tujuan para wisatawan yang berkunjung memanjakan mata dan menghirusp udara seggar di Muara.

Meskipun demikian, dari dekat kawasan ini terlihat gersang dan sepertinya kurang mendapat dukungan  perhatian dari Pemerintah Kabupaten Taput semisal pembangunan infrastruktur.

Baru baru ini, selain dipakai untuk kegiatan perayaan HUT RI, juga dipakai pada acara besar seperti  kehadiran Ketua DPR RI Puan Maharani  menanam pohon di kawasan itu.

Apakah Pemkab Taput tidak merasa malu menghadirkan Tokoh Nasional, Ketua DPP PDI P yang juga Ketua DPR RI ke kawasan yang sangat Indah itu namun belum memiliki Infra strktur yang memadai, ucap tokoh Pemuda asal Desa Sitanggor  Ketua AMPI kecamatan Muara Josua Rajagukguk baru baru ini di Muara.

Benar itu Tugu milik marga Aritonang, namun Tapanuli Utaralah sebagai tuan rumah yang menikmati  ke Indahan kawasan itu “tidak salah Pemkab Taput membangunnya kan”ucap Josua dengan nada meninggi.

Saya tidak tau persis, apakah ada regulasinya yang mengatur seperti itu, termasuk pengadaan  anggaran untuk pemeliharaan pohon yang di tanam Ibu Puan dan juga pembangunan  Infrastruktur seperti jalan ke kawasan itu, namun saya tau keindahan kawasan itu perlu mendapat sentuhan dari Pemerintah untuk mewujudkan Muara menjadi daerah tujuan Wisata yang handal.

“Kami Pemuda yang bergabung di AMPI kecamatan Muara siap bersama Pemkab memelihara ke indahan  kawasan itu bila di libatkan sebagai mitra Pemerintah”ujar Josua ber api api.

Josua yang didampingi Sekretarisnya Andy Natalius Rajagukguk pada kesempatan itu mengaku bahwa AMPI selalu siap bermitra dengan Pemerintah demi menjaga keindahan kawasan Tugu dan kebersihan Pantai Danau Toba di Kecamatan Muara (edison ompusunggu)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.