Keabsahan Ilmu Eggi Sudjana Tentang Al-Quran Dipertanyakan

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Praktisi hukum yang juga politisi PAN, Eggi Sudjana menyebutkan pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin seperti contoh yang tertulis dalam QS. Al-An’am ayat 123 mengenai pembesar yang jahat di suatu negeri.

Menanggapi hal itu, politisi Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menanyakan keabsahan ilmu Eggi dalam menafsirkan Al-Quran.

“Menafsirkan Al-Quran seenak dewek-nya saja. Sejak kapan Eggi Sudjana menjadi ahli tafsir Al-Quran?” kata Ace di Jakarta, Kamis (15/11).

Anggota TKN Jokowi-Ma’ruf itu menyatakan bahwa dirinya tidak mempercayai sama sekali tafsir Al-Quran dari Eggi Sudjana. Begitu juga dengan publik yang kini juga dianggap sudah cerdas.

“Saya tidak percaya dengan otoritas keilmuan Eggy Sudjana sebagai ahli tafsir Al-Quran,” imbuhnya.

Namun apabila yang menafsirkan Al-Quran itu adalah lulusan bidang tafsir Al-Quran ternama baru hasil tafsirannya bisa dipegang dan dipercaya.

“Kalau yang berbicaranya itu ahli tafsir Al-Quran lulusan pesantren dan atau doktor bidang tafsir al-Quran, baru saya akui otoritas keilmuannya,” pungkas Ace juga juga anggota DPR itu. (red)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar