Kebumen Expo Angkat Sumber Daya Ekonomi Lokal

080115-ekbis

KEBUMEN, (tubasmedia.com) –  Pemerintah Kabupaten Kebumen Jawa Tengah menyelenggarakan pameran dalam rangka memeriahkan kegiatan hari jadi ke-79 Kabupaten Kebumen, yang didukung Dekranasda Kabupaten Kebumen, serta komunitas perajin batu akik Kebumen.

Kebumen Expo kali ini terasa cukup berbeda, selain karena stand pameran yang didesain berbeda dengan Expo tahun sebelumnya, juga karena diikuti oleh SKPD, kecamatan se-kabupaten Kebumen, serta komunitas perajin batu akik Kebumen. Selain itu, panggung acara juga dibuka dengan peragaan lomba desain baju batik/ tenun Kebumen dan pemilihan putra dan putri batik Kebumen 2015.

Ketua seksi pameran Drs. H. Nugroho Tri Waluyo mengatakan kepada tubasmedia.com kegiatan pameran yang rutin diselenggarakan pada setiap tahunnya, dengan pertimbangan untuk lebih mempromosikan potensi usaha dan pembangunan di Kabupaten Kebumen, dengan mengangkat sumber daya ekonomi lokal untuk mendukung terwujudnya Kebumen yang makmur, bermanfaat, dan sejahtera.

Ditambahkan Nugroho Tri Waluyo, dengan tujuan sebagai media komunikasi antar unsur pemerintah dan dunia usaha, sebagai media promosi daerah dan promosi bagi dunia usaha, serta kerajinan daerah dalam rangka memperluas jaringan pemasaran.

Peserta Kebumen Expo terdiri dari instansi pemerintah yaitu dari SKPD yang potensial dan mempunyai produk unggulan seperti pelayanan perijinan stand Setda, Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Pariwisata, produk unggulan dari berbagai kecamatan, dari Kodim 0709 Kebumen menampilkan 2 buah truk panser sebagai salah satu alutsista TNI, Polres Kebumen tentang sosialisasi lalu lintas, stand batu akik Kebumen, stand elektronik dan lainnya. (ahmad)

Berita Terkait