Kebumen Pecahkan Rekor Muri Telah Lunas PBB Awal 2015

060115-nas

KEBUMEN, (tubasmedia.com) – Kabupaten Kebumen telah melunasi pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2015 sebanyak 110 desa. Karena prestasi tersebut, Kabupaten Kebumen berhasil memecahkan Rekor MURI Pelunasan PBB-P2 Tahun 2015 Tercepat dan Serentak di Awal Tahun.

Untuk kategori rekor yang sama juga pernah diraih Kabupaten Kebumen tahun lalu, dimana sebanyak 58 desa telah lunas PBB di awal tahun 2014. Peresmian rekor MURI berlangsung di Pendopo Bupati Kebumen , kemarin. Dalam kesempatan tersebut juga diLaunching Sistim Informasi Manajemen PBB-P2 dan Penyerahan Sertifikat Tanah Pemerintah Kabupaten Kebumen oleh Kantor Pertanahan Kebumen.

Hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Dirjen Pajak Kementerian Keuangan RI, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jateng II, Kepala Kantor Wilayah Pertanahan Prov. Jateng serta Tim dari Museum Rekor Indonesia.

Komitmen memaksimalkan pelayanan PBB-P2 di Kabupaten Kebumen melalui berbagai percepatan. Diantaranya dalam mempersiapkan SPPT lebih awal. Dimana seluruh SPPT 2015 telah didistribusikan kepada masyarakat melalui pemerintah kecamatan dan pemerintah desa mulai Selasa, 2 Desember 2014. Upaya lainnya adalaha dengan bekerjasama dengan Bank Jateng mempersiapkan pelayanan pembayaran PBB di 10 titik kantor cabang serta kantor cabang pembantu, dimulai tanggal 2 Januari 2015.

Percepatan selanjutnya dengan berkoordinasi dengan Camat sebagai Tim Pengelola PBB di kecamatan, untuk mempersiapkan dan mendistribusikan SPPT 2015 kepada Kepala Desa dan Lurah di wilayahnya. Pendistribusian SPPT 2015 lebih awal, dimaksudkan untuk memberikan waktu yang cukup bagi pengelola PBB tingkat kecamatan maupun desa/kelurahan dalam mempersiapkan proses distribusi kepada Wajib Pajak.(ahmad)

Berita Terkait