Kecataman Muara Tapanuli Utara Disiapkan Jadi Pusat Produksi Bibit Bawang

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama Kepala Departemen Operasi PT Inalum Kusdaryanto BP yang diwakili Manager Humas Arfan Iqbal Harahap menanam bawang merah perdana di atas lahan seluas 1 ha di Desa Utte Mungkur Kecamatan Muara, Selasa (21/12/2021).

Program TJSL PT Inalum (Persero) Bantuan Penanaman Bawang Merah itu dalam rangka peningkatan produksi pertanian bawang merah di Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2021

Dalam kesempatan itu Bupati Nikson Nababan memberikan paparannya. Bupati mengucapkan Terima kasih kepada PT. Inalum atas atensi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

“Karena keterbatasan APBD, stakeholder di negara kita ini harus ada hubungan yang bersinergi mendukung kemajuan masyarakat kita dan kali ini berupa penanaman langsung bibit bawang merah, dimana pada saat ini Tapanuli Utara masih minus bawang merah,” ujar Bupati.

“Salah satu penghasilan utama Muara tepatnya di Pulau Sibandang adalah mangga, yang terkenal dengan sebutan mangga Muara, kecil tapi manis. Harapan kami kolaborasi CSR dan anggaran Pemerintah untuk tahun depan bagaimana replanting mangga Muara,” harap Bupati.

Bupati Taput mengatakan bahwa daerah Muara sudah difokuskan untuk tetap menjadi penghasil bawang merah dan dengan peninjauan langsung oleh Bupati, telah berhasil dibuat penangkaran bawang merah yang bibitnya berasal dari Brebes.

Harapan Bupati ke depan, Tapanuli Utara sudah bisa memproduksi bibit bawang. (roris)

 

Berita Terkait