Keduanya Sama-sama Putra Menteri di Era Orde Baru

JAKARTA, (tubasmedia.com) –Airlangga Hartarto menyerahkan jabatan Menteri Perindustrian kepada penggantinya Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Rabu (23/10).

Airlangga Hartarto yang pernah menjadi legislator di DPR RI, akan menempati pos barunya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada Kabinet Jokowi-Ma’aruf  periode 2019-2024.

Apakah disengaja atau hanya unsur kebetulan, kedua pejabat tinggi negara  yang sudah dan akan mengemudikan roda di Kementerian Perindustrian ini adalah merupakan  putra dari menteri di era pemerintahan Presiden Suharto.

Airlangga Hartarto adalah putra  Hartarto Sastrosunarto yang pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian, sementara Agus Gumiwang Kartasasmita merupakan putra  Ginandjar Kartasasmita yang juga pernah menjabat sebagai Menko Ekonomi Keuangan dan Industri .

“Kami akan terus mendorong transformasi sektor manufaktur dan pembangunan wilayah-wilayah industri. Bahkan, Bapak Presiden secara khusus menekankan pula pada pengembangan sektor industri kecil dan menengah (IKM),” kata Agus saat serah terima dengan Airlangga Hartarto. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar