Kehadiran Pemerintah di Tengah Masyarakat Petani, Sangat Diperlukan

Camat Paranginan, Parlin Siahaan kiri) sedang mendengar pengarahan dari Pantur Banjarnahor (kanan)

 

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Pemerintah harus selalu hadir di tengah masyarakat untuk melihat sekaligus memberi dorongan memaksimalkan produktivitas dan penghasilan menuju masyarakat lebih makmur.

Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara dari Fraksi PDI Perjuangan, Pantur Banjarnahor mengatakan hal itu dalam obrolan dengan tubasmedia.com di Desa Pearung Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang  Hasundutan (Humbahas), Senin 17/5.

Pantur Banjarnahor yang didampingi Camat Paranginan, Parlin Siahaan menambahkan bahwa di masa Pandemi Covid 19 ini, hanya bidang pertanian yang berhasil bertahan membantu perekonomian masyarakat.

“Tentu butuh perhatian khusus dari pemerintah dengan tetap hadir bersama masyarakat,” sebut Pantur.

Disebutkan, pemanfaatan dan pengolahan lahan dirasa sangat perlu kehadiran pemerintah untuk mendorong sekaligus memberi bantuan penyuluhan agar lahan dikelola secara terarah dan maksimal.

Sebagai contoh disebut kesediaan Alsintan (alat mesin pertanian) dan air bagi kebutuhan pertanian.”Kita dapat bayangkan bila Alsintan tersedia dan bila ribuan embung dibangun pemerintah, petani di Kabupaten Humbahas pasti semangat dan keinginan bertani masyarakat-pun akan meningkat,” sebutnya.

Pantur yang memiliki lahan pertanian seluas kurang lebih 4 ha di Pearung itu mengaku bahwa dirinya tidak semata hanya terobsesi hasil kentangnya nanti, tetapi senantiasa mendorong semangat petani agar semangat mengembangkan pertanian bertumbuh dan lebih terprogram ke depan.(edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar