Kejar Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen, Pemerintah Permudah Izin Investasi

061114-hl2

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pemerintah sedang berusaha mengejar pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen dalam lima tahun ke depan. Untuk mengejar target tersebut, Indonesia harus membuka lahan investasi sebesar-besarnya.

“Hambatan ekonomi tersebut adalah birokasi yang lambat, bunga kredit tinggi, dan biaya logistik,” ujar JK di Jakarta, Kamis.

Pembangunan ekonomi Indonesia saat ini menjadi prirotas dalam pemerintahan Jokowi-JK. Oleh karenanya, JK berharap tidak ada ada lagi investor yang kabur karena rumitnya birokrasi di Indonesia. “Kesempatan tidak datang dua kali. Karena just do it sama saja lebih cepat lebih baik,” ucapnya.

JK juga menyinggung banyaknya pihak yang pesimis dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Namun JK mengatakan untuk tidak melihat hal tersebut sebagai hal yang negatif melainkan sebuah peluang untuk berkembang.

“Ini justru peluang yang sangat besar. Tanpa banyak infrastruktur yang dibangun, jalan nggak rusak, pendidikan yang tumbuh, ekonomi kita bisa tumbuh 7%,” terangnya.

JK menjanjikan kepada para investor akan mendapatkan iklim investasi yang baik dalam waktu secepatnya. “Birokrasi memang menyedihkan. Tapi kami mengupayakan birokrasi yang lebih cepat dan penyelesaian lebih cepat,” tegasnya.

“Bisnis kita buka kesempatan investasi. Kita harus dorong agar banyak yang mau investasi, kita melaksanakannya dengan sangat serius,” tambahnya. (hening)

Berita Terkait

Komentar

Komentar