Keluarga Besar USB Gelar Halal Bi Halal

Loading

IMG_3680

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Keluarga Besar Universitas Setia Budi Surakarta menggelar acara Halal Bi Halal Universitas Setia Budi Tahun 2015, pada Kamis (30/7). Kegiatan ini dikuti oleh seluruh dosen dan karyawan USB yang berjumlah sekitar 208 orang. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Setia Budi, serta Pengurus Badan Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan Setia Budi.

Rektor Universitas Setia Budi Surakarta, Winarso Suryolegowo, SH., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri, dan menyampaikan pemohonan maaf lahir dan batin. Bulan Ramadhan telah dilewati, kebiasaan menahan diri dari segala perbuatan buruk, bisa terus dipertahankan. Sehingga mencegah timbulnya keserakahan, dan perbuatan tidak baik lainnya. Kegiatan Halal Bi Halal kali ini diharapkan bisa menyatukan tali silaturahmi antar seluruh civitas akademika Universitas Setia Budi Surakarta. Hakikatnya, dengan rela hati semua bisa saling meminta maaf dan memberi maaf, sehingga semuanya kembali menjadi fitri.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Setia Budi, Dr. Ir Budi Darmadi, M.Sc dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri. Di moment halal bi halal ini, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Diharapkan semua pihak semakin dekat dengan Tuhan Yang Maha Kuasa, menjadi luhur budi, luhur derajad, dan mulia hidupnya.

Dalam halal bi halal ini juga disampaikan tauziah atau hikmah halal bi halal, yang dibawakan oleh Ustad Sujarno, S.Ag. Dalam tauziahnya, Ustad Sujarno, S.Ag. menekankan 3 hal yakni bahwa semua manusia adalah berdosa. Halal Bihalal ini bisa menjadi alat atau sarana untuk membangun kebersamaan dan kerukunan. Semua pihak diajak untuk bisa saling asah, asih, dan asuh.

Selain itu, halal bi halal juga bermanfaat untuk menjalin tali silaturahmi, agar semua pihak bisa secara bersama-sama membangun dan memajukan USB. Di akhir tauziahnya, Ustad Sujarno, S.Ag. berharap, seluruh keluarga besar Universitas Setia Budi diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa. Acara halal bi halal ini diakhiri dengan saling bersalam-salaman antara seluruh dosen dan karyawan Universitas Setia Budi Surakarta (ril/roris)

Berita Terkait