Kenakalan Remaja Mulai Memprihatinkan

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

PURBALINGGA, (TubasMedia.Com) – Wakil Bupati Purbalingga H. Sukento Ridho Marhaendrianto menilai kenakalan remaja di Kabupaten Purbalingga mulai memprihatinkan. Menurutnya generasi muda di Purbalingga saat ini sudah mulai banyak yang mengkonsumsi miras dan narkoba serta melakukan tawuran antar sekolah serta pergaulan bebas.

Hal tersebut diungkapkan Sukento dalam acara Khotmil Quran dan Istighozah di Pendopo Dipokusumo Purbalingga. Acara dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para pejabat di lingkungan Pemkab Purbalingga, tokoh agama Islam dan elemen masyarakat.

Sukento mengatakan,”Kebanyakan penyakit generasi muda kita diawali dari kebiasaan merokok, kemudian berlajut minum-minuman keras dan begadang dimalam hari”.

Menurut Sukento indikasi tersebut sudah terlihat di sekitar kota Purbalingga dengan semakin maraknya anak muda yang begadang sampai pagi hari, lebih-lebih setiap malam di akhir pekan. “Yang lebih mencengangkan lagi, total nilai belanja narkoba di Indonesia mencapai Rp 30 Triliyun”, kata Sukento.

Wabup meminta kepada para ulama untuk mendidik masyarakat khususnya generasi muda agar selalu menjauhkan diri dari segala bentuk kenakalan remaja seperti pergaulan bebas, penyalagunaan narkoba maupun miras.

Acara diakhiri dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Kiai Nur Rohman, seorang Dai dari kecamatan Kaligondang, Purbalingga. (joko suharyanto)

Berita Terkait

Komentar

Komentar