Kendati Dalam PSBB, Pasar Tanah Abang Tetap Dipadati Pedagang dan Pengunjung, Satpol PP Hanya Menonton

JAKARTA, (tubasmedia.com) – ┬áSepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri suasana Pasar Jatibaru Tanah Abang Jakarta Pusat justru membludak dipenuhi para pedagang dan pengujung, padahal masih dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB (PSBB).

Pantaun wartawan siang ini, para pedagang terlihat mengelar lapaknya di sepanjang trotoar dari Jatibaru hingga sekitar area blok F. Mereka nampak biasanya saja meski sempat ada petugas Satpol PP.

Petugas Satpol PP yang sempat berada di lokasi pun tidak dapat berbuat banyak melihat para pedagang dan pengunjung yang datang justru semakin ramai hingga siang ini, petugas Satpol PP pun hanya melakukan pemantauan.

Meski masih dalam suasana PSBB, para pedagang nampak biasanya saja dan tidak memperdulikan adanya petugas, mereka justru sambil berteriak menawarkan barang dagangan yang mereka jual.

“Ayo bang ibu ibu, di obral aja 100 ribu 3. Ayo ayo buat lebaran,” kata seorang pedagang menawarkan ke pengujung, Senin (18/5/2020).

Beberapa petugas Satpol PP yang sempat berada dilokasi pun membubarkan diri, selanjutnya beberapa pedagang pun langsung mendirikan beberapa area trotoar yang kosong untuk dijadikan lapak mereka.

Sementara itu beberapa pedagang enggan berkomentar lebih banyak atas kembalinya mereka beroperasi ditengah pandemi dan aturan PSBB yang masih berlaku. Para pedagang seakan tak ingin mengomentari kondisi ini.

Melihat kondisi di Pasar Tanah Abang Jatibaru ini, banyak diantaranya menjual berbagai kebutuhan pakaian muslim, sepanjang lorong gang itu, banyak ditemukan para pedagang yang berjualan. Sayangnya masih ada beberapa yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya pedagang di area trotoar di Tanah Abang pun juga ramai dipadati dengan kendaraan roda dua yang terparkir, sedangkan di beberapa bahu jalan juga dipadati kendaraan roda empat yang berimbas terjadinya kepadatan arus lalu lintas. (red)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar