Kendati Dana Terbatas, Pembangunan Taput Jalan Terus

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Kendati kita menyadari bahwa terjadi keterbatasan dana saat ini, namun kami berkeyakinan kearifan pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat bahwa kita bersama-sama berkarya dalam membangun Taput. Semoga pembahasan Rancangan P-APBD ini dapat berjalan dengan baik sehingga dapat segera diimplementasikan untuk kepentingan rakyat.

Demikian Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan dalam pidatonya saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Taput tentang Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama KUA-PPAS P-APBD TA 2017, Penyampaian Nota Keuangan Ranperda P-APBD TA 2017 dan Pemandangan Umum Fraksi tentang Ranperda P-APBD Kabupaten Tapanuli Utara TA. 2017 di Ruang Paripurna DPRD, Tarutung (Senin, 27/11).

Pada kesempatan tersebut Bupati bersama para Pimpinan DPRD Taput menandatangi Nota Kesepakatan Bersama KUA-PPAS P-APBD TA 2017.

Selanjutnya, dalam pidato pengantar nota keuangan, bupati menjelaskan beberapa hal sehingga perlu dilakukan perubahan terhadap APBD 2017 seperti misalnya kebijakan pemerintah pusat melakukan pengurangan DAU, amanat pemerintah atasan atas pemenuhan belanja wajib dan mengikat, perubahan kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan pada APBD TA 2017, koreksi SiLPA dan penyesuaian target capaian dan penjadwalan ulang program/kegiatan serta pergeseran anggaran pada OPD.

“Perubahan APBD ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan serta optimalisasi pelaksanaan pembangunan dalam pencapaian visi dan misi,” ucap Bupati.

Bupati juga menjelaskan program dan kegiatan strategis yang telah dilakukan dalam mencapai kesejahteraan masyarakat dan juga struktur Perubahan APBD TA. 2017.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar