Kepala Desa di Taput Diimbau Jangan Asal-asalan Membangun Desa

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara, Satika Simamora menghimbau kepala desa  jangan asal-asalan membangun desa.  Ia berharap pembangunan harus benar-benar bermanfaat untuk rakyat serta seluruh elemen sosial di desa diberdayakan.

“Berikanlah kepada mereka lebih besar efeknya dan berikan ide-ide yang kreatif. Misalnya, karang taruna di desa sekarang mau ngapain? Ajak dong mereka berpartisipasi”  harap Bunda PAUD Taput.

Hal itu disampaikan pada acara penyerahan hadiah  pemenang desa Percontohan dua desa /kelurahan perkecamatan, Selasa (21-12-2021) di Gedung Nasional Tarutung.

Selain pengumuman pemenang, juga  direkomendasikan menjalin hubungan silaturahmi yang harmonis antara PKK desa dan karang taruna. Kelanjutannya, lima desa akan mengikuti lomba pada propinsi Sumut Tahun 2022.

Satika Simamora mengingatkan agar kepala desa dan camat semakin giat memberdayakan pembangunan di desa dan pembangunan partisipasi optimal PKK .

”Kepala desa berpihaklah dan kreatiflah kepada masyarakat dan PKK,” ucapnya serta mengajak agar lokasi-lokasi strategis di ibukota kecamatan dan desa dirawat dan ditata, misalnya dengan menanam bunga. (roris)

Berita Terkait