Kepsek Faktor Penentu Kualitas Pendidikan

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

GARUT, (TubasMedia.Com) – Pemetaan dan pendataan sekolah yang baik merupakan salah satu syarat dalam pengelolaan pendidikan. Hal itu dilaksanakan secara maksimal oleh kepala sekolah, komite sekolah, semua guru dan unsur terkait lainnya untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan kepala sekolah sebagai faktor yang menentukan.

Kepala sekolah MTs Darul Mutaalimin Tangglun Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut Muhtar Ismail menambahkan dialokasikanya dana bantuan dari pemerintah Australia yang disalurkan pemerintah melalui kerjasama dibidang pendidikan untuk MTs Darul Muta’alimin berupa beasiswa dan pembangunan.

Menurut Muhtar dalam kerangka kerja sama itu akan dilakukan verifikasi oleh dua asesor pemerintah Australia berkaitan dengan persyaratan dan keperluan sekolah seperti kualifikasi staf pengajar yang berkualifikasi S-2 dan S-1. Kegiatan ini merupakan salah satu komponen dalam mempererat kerjasama bidang pembangunan pendidikan antara pemerintah Austarlia dan Indonesia. Semua logistik dan keperluan akan ditanggung oleh USAID.

Muhtar menambahkan dari 30 Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Garut ada yang masuk dalam program bantuan tersebut. Tetapi kepastian sebagai penermina bantuan tergantung hasil verifikasi yang dilakukan oleh USAID.

Di Kecamatan Kadungora ada sejumlah sekolah yang masuk program bantuan kerja sama pendidikan tersebut, yaitu MTs Darul Mutaalimin, MI Al-Junaidiyah, MI Panyingkiran, dan sekolah-sekolah swasta lainnya. Yang jelas kata Muhtar, untuk MTS Darul Mutaalimin sudah cukup baik, staf pengajarnya berkualifikasi S-2 dan S-1 dan ada masih mengikuti studi lanjuta S-2. (sighar)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.