Kerajinan Bisa Kurangi Pengangguran

131014-usaha1

TASIKMALAYA, (tubasmedia.com) – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat Hj. Lina Ruzhan, S.E membuka sosialisasi Dekranasda di Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, baru-baru ini.

Pada kesempatan itu, Hj Lina menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya bangsa dan membina penemuan dan penggunaan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas produk dalam rangka memperkokoh jati diri budaya bangsa.

Kegiatan sosialisasi diberikan kepada para pengrajin/pelaku usaha di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Tujuannya untuk meningkatkan kontribusi industri kecil dan menengah (IKM) dalam pembangunan nasional dan daerah. Terutama dalam mengembangkan potensi industri kerajinan yang dapat menjadi sumber peningkatan kesejahteraan masyarakat dan untuk membina masyarakat perajin.

Menurut Hj. Lina, salah satu penyebab banyaknya pengangguran karena banyak orang yang tidak berminat menjadi pengusaha dan tidak ingin menggali potensi yang ada dalam dirinya sendiri. “Dengan sosialisasi dan pelatihan ini, maka bukan tidak mungkin para perajin/pelaku usaha yang sudah cukup besar di Kabupaten Tasikmalaya pada masa yang akan datang akan lebih dapat meningkatkan usahanya di bdang IKM,” katanya. (hakri/dadang)

Berita Terkait

Komentar

Komentar