Kereta Api Cepat Jakarta–Bandung Hasil Kerja Sama Indonesia dan Tiongkok

20140317_140957_kereta-api-super-cepat-jepang-shinkansen

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pembangunan infrastruktur kereta api cepat Jakarta-Bandung sudah dimulai, ditandai dengan peresmian peletakan batu pertama oleh Presiden Joko Widodo di Bandung Barat, Kamis (21/1/2016).

Presiden menegaskan, pembangunan kereta api cepat ini adalah hasil kerja sama besar antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Kerja sama tersebut, yang mulai dibicarakan pada akhir 2014, ditegaskan oleh Jokowi pada saat peletakan batu pertama.

Menurut Presiden, seperti dikutip dari laman Setkab, ini kerja sama besar antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Tiongkok. Kita harapkan kerja sama lainnya, baik di bidang industri, infrastruktur, maupun bidang lainnya.

Presiden juga menegaskan, kita sudah memasuki era kompetisi, persaingan, efisiensi, kecepatan, dan daya saing. Itu menjadi yang utama kalau kita ingin memenangkan persaingan dan memenangkan kompetisi.

Presiden Jokowi yakin transportasi murah dan biaya logistik murah akan menjadi daya saing. “Ini salah satunya untuk menuju ke daya saing itu,” tuturnya. (ril/end)

Berita Terkait

Komentar

Komentar