Ketersediaan Vaksin Covid 19 di Humbahas Cukup

dr.Harlan dari Dinas Kesehatan Humbahas (pakai batik coklat) didampingi Camat Paranginan, Parlin Siahaan (pakai batik warna putih) saat monitoring Vaksinasi covid di Puskesmas Paranginan

 

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) masih memiliki ketersediaan vaksin Covid 19 yang cukup untuk masyarakat Humbahas.

Hal itu  disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Humbahas dr Harland, di Puskesmas Paranginan saat monitoring pelaksanaan covid Jumat 2/7.

Harland yang didampingi Camat Paranginan, Parlin Siahaan ST kepada tubasmedia.com menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Humbahas berjalan cukup lancar dan antusias masyarakat untuk divaksin semakin tinggi. “Masyarakat sudah semakin sadar bahwa vaksinasi itu perlu,” katanya.

Yang saya khawatirkan, lanjutnya, hanya stamina vaksinator dan petugas lainnya untuk melayani masyarakat. ‘’Kalau soal persediaan vaksin  untuk masyarakat masih cukup, hanya tenaga petugas dan vaksinator ini perlu fit melayani ratusan warga tiap hari,’’  tambahnya sembari menyemangati vaksinator dan petugas agar tetap semangat dan kuat.

Di tempat yang sama Camat Paranginan menjelaskan bahwa laporan dari Puskesmas Paranginan telah terlaksana vaksinasi  hari Kamis tanggal 01 Juli 2021 dimana Vaksinasi Dosis I yang diskrining :241 orang, divaksin : 226 orang dengan perincian;

Masyarakat umum :  179 orang, remaja umur 12 s/d 17 thn :0 orang, lansia 4 orang, pelayan publik  5 orang, ditunda 15 orang, sementara pemakaian vaksin 22  vial

Pada Vaksinasi Dosis II, jumlah yang diskrining 309 orang, yang divaksin 283 orang dan yang ditunda 26 orang, peserta lansia 30 orang, masyarakat umum 241 orang, pelayanan publik 12 orang.

‘’Kita berharap masyarakat tetap hadir untuk menerima Vaksinasi Covid 19  demi keselamatan kita bersama dari Pandemi Covid 19 yang hingga saat ini belum berakhi,’’ tambah Parlin.(edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar