Ketua DPR Ingatkan Jokowi Jangan Rugikan Rakyat

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto mengharapkan Presiden Joko Widodo segera mengambil keputusan mengenai dilantik atau tidaknya Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Polri.

“Karena ini wilayah presiden tentu saya mengharapkan ini bisa selesai dengan secepatnya dan tentu tidak merugikan rakyat,” kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Politikus Partai Golkar itu pun meminta kepada seluruh pihak untuk menghormati hasil putusan gugatan praperadilan yang dimenangkan Budi Gunawan.

“Kita perlu menghargai dan menghormati karena ini putusan sudah final. Semua pihak tentu saya harapkan memberikan suatu yang terbaik kepada hal-hal yang sudah diputuskan,” jelasnya.

Novanto mengaku telah mendapatkan informasi bahwa Komisi III DPR telah mengirim surat kepada Pimpinan DPR yang meminta agar Presiden Jokowi melantik Budi Gunawan.

“Hari ini kita akan mengadakan rapat dengan pimpinan DPR, tentu bila ada surat-surat yang masuk biasanya akan saya lakukan tidak lebih dari 2 hari, untuk itu kita tunggu dan habis rapat pimpinan DPR nanti akan kita sampaikan,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait