Ketua DPRD DKI; Gubernur Anies Tahu Soal Korupsi Rumah Nol Rupiah

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membantah adanya keterlibatan antara dirinya dengan kasus korupsi pengadaan lahan rumah DP Nol rupiah di Cipayung, Jakarta Timur. Seperti yang diketahui, rumah DP nol rupiah merupakan program Pemprov DKI Jakarta untuk membantu masyarakat Jakarta memperoleh hunian yang layak.

“Saya nggak merasa bermain itu (anggaran) kok. Biarkan saja mereka yang merasakan nanti. Dia sendiri yang merasakan dosanya,” ujar Prasetio pasca menghadiri rapat Komisi B DPRD DKI bersama jajaran Perumda Sarana Jaya, Jakarta, Senin (15/3/2021).

Tidak terima dirinya ikut diseret dalam kasus ini, dia merasa bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lah yang harus bertanggungjawab atas kasus korupsi ini. Politikus PDIP itu mengklaim bahwa dirinya hanya menjalankan fungsinya sebagai ketua Badan Anggaran.

Dia mengaku hanya mengesahkan usulan anggaran yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Ya gubernur (yang bertanggung jawab). Gubernur tahu kok. Makanya masa Wagub nggak bisa menjawab, nggak ngerti masalah program DP nol rupiah,” ujar pria yang biasa disapa Pras itu.

“Fungsi saya hanya memegang palu untuk mengesahkan anggaran yang diminta. Perencanaan pertamanya dari gubernur, lalu diarahkan ke saya. Jadi pengesahan itu ada di tangan BUMD dan eksekutif. Sampai ke pencairan (dana), semua ada pergubnya,” ungkapnya.  (sabar)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar