Ketua PBB Humbahas, Korban Purba Siap Divaksin Pertama

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Kesungguhan pemerintah  untuk melaksanakan vaksinasi  covid 19 bagi masyarakat Indonesia  mendapat tanggapan yang berbeda dari Netizen, mulai dari yang setuju dan menolak hingga bertanya apa effectnya setelah divaksin. Bahkan tidak sedikit yang memberi komentar tidak enak.

Meskipun demikian, Ketua Pemuda Batak Bersatu(PBB) Kabupaten Humbang Hasundutan(Humbahas), Korban Purba memberikan sambutan hangat tentang vaksinasi .

Korban Purba mengatakan bahwa apa yang telah diprogramkan pemerintah adalah program yang sangat mulia demi menyelamatkan bangsa ini dari serangan covid 19 yang semakin tak terkendali.

“Tidak ada alasan untuk menolaknya,” sebut Korban Purba kepada tubasmedia.com Selasa 12/1 di Doloksanggul.

Kata dia, PBB Humbahas sangat setuju  dan mendukung  program  vaksinasi  covid 19. “Kita tidak boleh hanya berfokus pada 3 M,”terangnya.

Namun demikian kita harus tetap mengikuti arahan dan kebijakan dari pemerintah tentang 3M. “Bapak presiden saja bersedia jadi orang yang pertama disuntik vaksin covid 19, apalagi kita,” ujarnya.

Korban Purba mengaku siap bila dirinya peserta pertama yang dihunjuk untuk divaksin di Kabupaten Humbahas. “Akupun akan mau menjadi orang yang pertama divaksin covid 19 di Humbahas.Ya, marilah kita dukung bersama, demi pencegahan covid 19 ini sehingga kita bisa beraktifitas secara bebas tanpa dihantui oleh covid 19,” imbuhnya.

‘’Tidak mungkin pemerintah mau mengorbankan masyarakatnya dan rugi triliunan rupiah untuk mendatangkan vaksin Sinovac jikalau tidak efektif,’’ tambah Korban Purba.

Di tempat terpisah KUPT Kesehatan Kecamatan Paranginan, dr.Thomson Henry Hutasoit mengatakan bahwa vaksinasi covid-19 dengan Sinovac buatan Cina telah menjalani uji coba dan pemeriksaan oleh Badan Pengawasan  Obat dan Makanan(BPOM) di Indonesia. “Tidak perlu khawatir,” kata Thomson.

Sementara juru bicara penanganan covid 19 yang juga Kadis Kominfo Hotman Hutasoit saat dikonfirmasi melalui WA tentang apakah Kabupaten Humbahas sudah menerima vaksin dan kapan dimulai vaksinasi, Hotman Hutasoit hingga berita ini diturunkan memilih bungkam tanpa memberi keterangan apapun,pada hal masyarakat di Humbahas menanti penjelasan kapan dimulai vaksinasi di Humbahas (edison ompusunggu).

Berita Terkait

Komentar

Komentar