Kirab Piala Adipura di Probolinggo

Laporan: Redaksi

Wali Kota Probolinggo HM. Buchori

Wali Kota Probolinggo HM. Buchori saat Kirab Piala Adipura ke-5, Sabtu (11/6) lalu. (foto: singgih)

PROBOLINGGO, (Tubas) – Kota Probolinggo tahun ini kembali meraih penghargaan Adipura yang ke-5. Sabtu (11/6) lalu pukul 09.00 WIB, Pemerintah Kota Probolinggo mengadakan acara Kirab Penghargaan Kelima Piala Adipura Bidang Lingkungan Hidup dengan piala Adiwiyata dan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) Award tahun 2011.

Acara kirab yang dimulai setelah apel dalam peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia yang bertempat di Alun-Alun Kota Probolinggo diikuti oleh Wali Kota Probolinggo HM Buchori SH MSi beserta Ibu Hj. Rukmini Buchori, membawa piala Adipura di barisan mobil terdepan, Wakil Wali Kota Bandyk Soetrisno dan Sekda Johny Haryanto di mobil lainnya dengan membawa piala KPPOD, serta diikuti segenap Kepala Dinas, Camat dan Lurah se-Kota Probolinggo. Kirab ini juga diikuti oleh beberapa lembaga pendidikan peraih piala Adiwiyata, serta rombongan Petugas Kebersihan dari kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Probolinggo.

Meriahnya kirab piala Adipura, Adiwiyata, dan KPPOD Award Kota Probolinggo merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat atas keberhasilan yang diperoleh. Oleh karena itu dengan adanya pelaksanaan kirab, Pemerintah Kota berharap kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kebersihan lingkungan. (singgih)

Berita Terkait

Komentar

Komentar