Kita Butuh Orang Seperti Luhut…

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sejumlah kalangan mempersoalkan peranan Luhut Binsar Pandjaitan, yang saat ini menjabat  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman di Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Ada yang menyebutnya, the real president, tangan kanan Jokowi, atau super minister.

Dalam dalam acara Satu Meja bertajuk “Gerilya Sang Jenderal” di Kompas TV, Rabu (5/9/2018) malam, yang dipandu Pemred Harian Kompas Budiman Tanuredjo, pengamat politik LIPI Prof Dr H Hermawan Sulistyo MA menceritakan lahirnya Kantor Staf Presiden  (KSP) yang awalnya dikomandoi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

“Saya ingat, ketika mendesain pemerintahan sekarang ini, kita mengadopsi West Wing dari konsep White House. Dan itu kita desain memang untuk bang Luhut,” ucapnya.

Kiki, sapaan akrabnya, alasan pembentukan KSP untuk mengatasi masalah manajemen yang terjadi pada pemerintahan sebelumnya. Di mana Setneg dan Setkab berebut pengaruh, berebut kavling. Dan itulah yang menjadi kelemahan pemerintahan sebelum Jokowi.

“Kita butuh orang seperti Luhut. Siapa pun tahu, dia tidak mungkin sampai ke puncak (presiden), bahkan wapres pun dia tidak mungkin. Jadi bagi rezim aman, jadi fokusnya ke manajemen pemerintahan,” ujarnya disambut gelak tawa. (red)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar