KMP Kaldera Toba Sementara Berhenti Melayani Penyeberangan Muara Onan Runggu Danau Toba

TARUTUNG, (tubasmedia.com) –  KMP kaldera Toba kapal penyeberangan di Danau Toba yang melayani   Muara Tapanuli Utara(Taput) dengan Onan Runggu Kabupaten Samosir untuk sementara berhenti ber operasi  karena ada perbaikan pelabuhan di Onan Runggu.

Hal itu disampaikan Theresia Nainggolan Kepala UPT Dermaga Dinas Perhubungan Kabupaten Taput melalui pesan singkat WA Rabu 28/9.

Penyeberangan dari Muara menuju Samosir sementara hanya dilayani satu Kapal  KMP Muara Putih dengan jadwal I jam 07.00  dan II 16.00. dari Muara Pulang Pergi sebut Theresia menjelaskan.

Ditanya sampai kapan  KMP Kaldera kembali  beroperasi,Theresia mengatakan bahwa mengenai hal itu fihak ASDP dan Korpel yang nengetahuinya”langsung saja ke Korpel atau ASDP karena mereka yang paling tepat menjelaskan”sebut Theresia.sembari menjelaskan untuk melayani penumpang dari dan mau ke Taput – Samosir saat ini hanya KMP Muara Putih.

Saat dihubungi tubasmedia.com fihak PT.ASDP Muara, Ardy membenarkan bahwa KMP Kaldera Toba untuk sementara tidak melayani pelayaran Muara Onan Runggu karena ada perbaikan dermaga di Onan Runggu sehingga  rute kaldera toba itu muara-Onan Runggu sementara tidak beroperasi ucapnya.

Senada Mulyadi dari BPTD Korsatpel  mengatakan bahwa berhubung adanya kegiatan pembangunan fasilitas Dermaga Movable Bridge di Pelabuhan Onanrunggu&Sipinggan, sesuai informasi dari PT. ASDP selaku operator kapal maka saat ini utk sementara dihentikan.

“Kita Hentikan Sementara,dikarenakan pembangunan Pelabuhan Onan Runggu & Sipinggan.sampai pelabuhan siap,untuk di gunakan”terang Ardy.

Diketahui selama ini Tapanuli Utara dan Kabupaten Samosir dihubungkan melalui pelabuhan Muara dan Onan Runggu&Sipinggan dengan dilayani dua Kapal Ferry KMP Muara Putih dan KMP Kaldera Toba.kedua Kapal itu yang mengangkut penumpang dan kendaraan yang berwisata maupun kegiatan lain seperti pedagang.

Meskipun demikian salah satu pelabuhan mengalami perbaikan,untuk sementara bagi wisatawan ataupun yang hendak berkunjung ke Muara dan Samosir masih ada KMP Muara putih Muara Nainggolan yang selalu siap melayani penumpang dua kali sehari. (edison ompusunggu)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.