KMP : Parlemen Tak Terganggu Konflik Golkar

Fadli-Zon

JAKARTA (tubasmedia.com) – Koalisi Merah Putih (KMP) memastikan kinerja parlemen tidak terganggu adanya dualisme kepengurusan di Partai Golkar. Karena itu, KMP menyerahkan sepenuhnya kepada Golkar untuk menyelesaikan kisruh internalnya terlebih dulu.

“Jelas bahwa dalam undang-undang parpol masalah internal diselesaikan di mahkamah partai, jadi harus di sana. Pemerintah sifatnya administratif saja,” kata Wakil Ketum DPP Partai Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, (18/12/2014).

Dia memastikan, KMP tetap mendukung Golkar untuk menyelesaikan kisruh internalnya dengan baik melalui mahkamah partai.

“Kita saling mendukung parpol yang tergabung di koalisi. Nanti kita lihat mahkamah partai di Golkar akan seperti apa. Selama keputusannya adil dan sesuai terhadap hasil-hasil yang ada saya kira kita harus mendorong itu,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

Pemerintah yang dalam hal ini Kemenkum HAM diharapkan tidak memaksakan kehendaknya dalam mengesahkan kepengurusan Partai Golkar. Karena itu, lanjut dia, parlemen tetap bekerja dengan baik meski terjadi dualisme di tubuh Golkar. Termasuk di dalam komposisi Fraksi Golkar.

“Tidak terlalu yakin, DPR kalau terjadi polemik, perdebatan itu biasa. Asal jangan ada hukum yang dipermainkan dan dipolitisir,” tutupnya. (nisa)

Berita Terkait