Kodam III Siliwangi Lakukan Pembinaan Keluarga

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

BANDUNG, (tubasmedia.com) – Sebanyak 750 orang terdiri dari Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi mengikuti ceramah Pembinaan Rumah Tangga Bahagia bertempat di Masjid Al Ikhlas Kodam III/Siliwangi Jalan Aceh No 69 Bandung, Rabu (14/5/2014).

Kegiatan ceramah dibuka Asisten Personel (Aspers) Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Yufti Senjaya dihadiri oleh para Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi dan Ketua serta pengurus Persit KCK PD III/Siliwangi.

Dalam keteranga ntertulisyang diterima redaksi, Kamis disebut, nara sumber pada kegiatan tersebut yaitu dari Tim Disbintalad Kolonel Caj Drs. Risman Datuk, M.A dan Letkol Caj Drs. Rifai.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dalam amanatnya yang dibacakan Aspers Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Yufti Senjaya mengatakan terdapat korelasi yang sangat signifikan antara rumah tangga yang bahagia dengan keberhasilan Prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas pokoknya. sementara itu, dibalik keberhasilan suami, sesungguhnya terdapat kehebatan seorang istri.

Diungkapkan Pangdam dari data kasus pelanggaran disiplin yang menimpa Prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi, salah satunya disebabkan karena masalah dalam rumah tangga seperti halnya perselingkuhan, ekonomi dan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga).

Hal ini lanjutnya bisa saja disebabkan berawal dari pihak suami sebagai kepala dalam keluarga, atau mungkin juga karena kesalahan istri yang tidak bisa menempatkan diri sebagai ibu rumah tangga yang baik. (sabar)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar